Partner Apple Bangun Pabrik di Jawa Timur

Bawa Modal Rp 9,5 Triliun

Partner Apple Bangun Pabrik di Jawa Timur
Partner Apple Bangun Pabrik di Jawa Timur
JAKARTA - Grup industri manufaktur teknologi yang berbasis di Taiwan, Foxconn, menyatakan berminat membangun kota industri di Indonesia. Perusahaan yang terkenal sebagai pemasok beragam produk besutan Steve Jobs, Apple, tersebut diprediksi menggelontorkan investasinya lebih dari USD 1 miliar. Rencananya, industri Foxconn di Indonesia dipusatkan di salah satu kota di Jawa Timur.

 

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat membenarkan pernyataan investasi Foxconn tersebut. Menurut Hidayat, Foxconn akan masuk ke Indonesia dengan membawa teknologinya serta membuat komponen software dan hardware semua merek komputer. Tak hanya itu, yang patut diapresiasi adalah Foxconn juga bakal mempekerjakan lebih dari sejuta tenaga kerja.

"Tentu investasinya lebih dari USD 1 miliar (sekitar Rp 9,5 triliun, Red). Deal ini didapatkan pemerintah melalui menteri perdagangan (Gita Wirjawan, Red) tiga minggu yang lalu," ungkap Hidayat di kantornya, Rabu (27/6).

Dia mengatakan, pihaknya dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tengah merumuskan poin pemenuhan persyaratan agar menarik Foxconn untuk merealisasikan pabriknya. Termasuk, papar dia, pemusatan industri Foxconn diarahkan ke daerah di luar Jawa. "Tapi, dia (Foxconn, Red) sudah pasti mau (berinvestasi)," terangnya.

 

JAKARTA - Grup industri manufaktur teknologi yang berbasis di Taiwan, Foxconn, menyatakan berminat membangun kota industri di Indonesia. Perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News