Pasang Kontrasepsi Massal Catat Rekor MURI

Pasang Kontrasepsi Massal Catat Rekor MURI
Pasang Kontrasepsi Massal Catat Rekor MURI
GUNUNGSUGIH – Pemkab Lampung Tengah berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk pemasangan alat kontrasepsi implan dengan peserta terbanyak di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, kemarin. Dengan demikian, rekor baru ini mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah dicapai Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bojonegoro sebelumnya berhasil memecahkan rekor Muri melalui pemasangan implan dengan peserta sebanyak 6.011 orang. Tetapi, kali ini rekor itu beralih ke Lamteng dengan peserta lebih banyak lagi, yaitu 8.009 orang.

Sejak pagi, ribuan wanita mengikuti pemasangan implan massal. Namun sebelum pemasangan implan, mereka harus mencuci tangan terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran ulang. Setelah itu, satu per satu diarahkan ke lokasi tempat pemasangan implan.

Pemasangan implan dibagi menjadi tiga tempat, tetapi tetap dalam satu kompleks Gedung Sesat Agung Nuwo Balak. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan dan pemasangan implan dapat berjalan lancar.

GUNUNGSUGIH – Pemkab Lampung Tengah berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk pemasangan alat kontrasepsi implan dengan peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News