Pasangan Paling Tajir Hartanya Rp 10 Miliar

Pasangan Paling Tajir Hartanya Rp 10 Miliar
Uang. Ilustrasi Foto: M.Ridwan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.Com – Pasangan bupati-wakil bupati Barito Kuala (Batola) nomor urut satu, Normiliyani dan Rahmadian Noor, bisa dibilang paling tajir.

Harta kekayaan kedua pasangan ini bila digabungkan jumlahnya mencapai Rp 10 miliar lebih.

Ditambah lagi dengan sumbangan dana kampanye dari pihak ketiga dari perusahaan dan perorangan. Paslon nomor urut satu ini mendapat sumbangan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Tercatat ada delapan perusahaan dan perseorangan yang menyumbang dalam bentuk uang maupun barang.

Menariknya, dari Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batola 2017 yang disampaikan ke KPUD Batola, hanya Paslon nomor urut dua, yakni Bahriannor dan Suwandi yang tidak menerima sumbangan dana kampanye dari perusahaan atau perorangan.

Sementara itu, Paslon nomor urut tiga yaitu Hasan Ismail dan Fahrin Nizar juga menerima sumbangan dari pihak ketiga, namun hanya satu perusahaan yakni sebesar Rp 300 juta.

Anggota KPU Batola Bidang Pelaporan Dana Kampanye, Soedarmono mengatakan, sumbangan dana kampanye dari pihak ketiga baik dari partai politik, perusahaan atau perseorangan sah-sah saja.

Semua sumbangan tersebut tentu wajib dilaporkan ke KPU. “Sumbangan dana kampanye tersebut masuk dalam rekening khusus, bisa atas nama Paslon atau tim sukses,” ujarnya, ketika ditemui di Kantor KPU Batola, kemarin.

JPNN.Com – Pasangan bupati-wakil bupati Barito Kuala (Batola) nomor urut satu, Normiliyani dan Rahmadian Noor, bisa dibilang paling tajir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News