Pasangan Pengantin Ini Rela Menghentikan Resepsi demi Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pasangan Pengantin Ini Rela Menghentikan Resepsi demi Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Resepsi diberhentikan sementara demi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BANYUMAS - Imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat untuk berdiri tegap dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional direspons luar biasa oleh masyarakat

Mereka yang sedang beraktivitas rela menghentikan semua kegiatan tepat pada pukul 10.00 WIB dan mengambil sikap sempurna.

Dalam beberapa kiriman video, warga yang berada di mal, penumpang bus Trans Jateng, pegawai perkantoran semuanya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tak tanggung-tanggung, di Banyumas, sepasang pengantin yang rela menunda pelaksanaan pernikahannya selama beberapa menit demi mengikuti anjuran Ganjar itu.

Video berdurasi 1 menit 58 detik itu diunggah Ganjar di media sosial pribadinya dan langsung viral. Tampak sepasang pengantin yang mengenakan busana serba putih langsung berdiri dengan sikap sempurna.

Tak hanya pengantin, petugas KUA serta keluarga mempelai juga berdiri dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Indonesia Raya sebelum akad nikah," tulis Ganjar dengan hastag #HariKebangkitanNasional, #IndonesiaRayaSerentak,#JatengIndonesiaRaya.

Dalam video itu, terlihat pasangan kedua mempelai dan keluarga telah siap melangsungkan akad. Sebelum ijab kabul dilaksanakan, seorang pria yang diduga penghulu di KUA Baturaden bernama Muson mengajak kedua mempelai bernama Puji Rahayu dan Fajar Utomo serta seluruh keluarga berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sepasang pengantin yang rela menunda pelaksanaan pernikahannya selama beberapa menit demi mengikuti anjuran Gubernur Ganjar Pranowo untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News