Pasangan yang Positif Tinggalkan Lockdown Melbourne Tanpa Izin, Diketahui Positif COVID di Queensland

Kamis, 10 Juni 2021 – 12:58 WIB
Pasangan yang Positif Tinggalkan Lockdown Melbourne Tanpa Izin, Diketahui Positif COVID di Queensland - JPNN.com
Seorang wanita asal Melbourne yang positif COVID meninggalkan kota yang sedang lockdown itu menuju ke Queensland, mengunjungi sejumlah lokasi termasuk Coffee Club di pusat perbelanjaan Stocklands di Caloundra. (ABC News: Owen Jacques)

Pasangan suami-istri yang keluar dari Melbourne saat lockdown diketahui positif COVID-19 dan membawanya ke negara bagian lain.

Salah satu aturan saat lockdown pekan ini adalah tidak boleh berpergian melebihi 10 kilometer dari rumah, setelah pekan sebelumnya hanya boleh 5 kilometer.

Perempuan asal Victoria berusia 44 tahun bersama suaminya berangkat melalui jalur darat pada 1 Juni, melewati negara bagian New South Wales (NSW) sebelum tiba di Queensland pada 5 Juni.

Saat dites COVID pada hari Rabu (9/6/2021), perempuan itu diketahui positif, begitu pula dengan suaminya yang hasil tesnya keluar pada hari Kamis. 

Pasangan ini dites COVID di daerah Caloundra, Sunshine Coast, Queensland.

Mengetahui laporan itu, Pemerintah Queensland langsung meningkatkan tes dan vaksinasi.

Wakil Kepala Kepolisian Queensland, Steve Gollschewski menegaskan pihaknya sedang menyelidiki apakah pasangan ini telah melakukan pelanggaran aturan lockdown.

"Ada pasangan yang datang dari Victoria ke Queensland ketika Victoria sedang lockdown," jelasnya.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...