JPNN.com

Pasar Cikini Bakal Dijadikan Pasar Emas Terbesar

Selasa, 07 Juni 2011 – 00:57 WIB
Pasar Cikini Bakal Dijadikan Pasar Emas Terbesar - JPNN.com
Pasar Cikini Bakal Dijadikan Pasar Emas Terbesar
DI tengah kontroversi tentang Raperda Perpasaran di Kebon Sirih, PD Pasar Jaya yang menjadi lokomotif Pemprov DKI dalam membenhi pasar justru mulai unjuk gigi. Pasar Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, yang dulunya terkenal kumuh dan dijauhi pengunjung, saat ini tengah dibangun kembali untuk menjadi pasar yang layak dikunjungi.

Dengan desain modern, Pasar Cikini yang merupakan pasar pusatnya emas warga Jakarta akan disulap menjadi Cikini Gold Center atau Pasar Emas Jakarta. Sehingga warga ibu kota, khususnya yang menggemari perhiasan logam mulia akan dimanjakan dengan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia dan juga manca negara.

“Saat ini pembangunan Pasar Emas Jakarta terus kami lakukan. Diharapkan 2012 mendatang sudah bisa rampung dan mulai beroperasi,” kata Athar Tarigan, Manajer Proyek Pasar Emas Jakarta, Senin (6/6).

Dijelaskan Athar, hadirnya Pasar Emas Jakarta ini diharapkan mampu mengangkat nama Cikini yang dulunya merupakan wilayah elit di Jakarta. Sebab, belakangan nama Cikini semakin tenggelam dengan surutnya tempat-tempat tujuan masyarakat. Misalnya saja, di Cikini terdapat Bioskop Megaria yang dulu merupakan pusat hiburan bagi kalangan atas di Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara