Pasar Modern Makin Tumbuh Subur

Pasar Modern Makin Tumbuh Subur
Pasar Modern Makin Tumbuh Subur
MATARAM-Pasar modern seperti Alfamart dan Indomaret semakin tumbuh subur di Kota Mataram. Toko-toko baru terus bermunculan di beberapa sudut kota. Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram telah mengeluarkan kebijakan menghentikan pembukaan toko untuk pasar modern.

Beberapa toko baru yang muncul di antaranya toko milik Alfamart di Jalan Jalan Brawijaya, Seganteng, Kelurahan Cakranegara Selatan Baru dan Indomaret di Jalan RA Kartini, Lingkungan Monjok Baru. Toko-toko modern baru tersebut dibuka akhir Januari lalu. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari toko milik warga setempat. 

Khusus di kawasan Monjok Baru, kemunculan toko Indomaret membuat warga heran. Karena sebelumnya mereka tidak diberikan izin oleh warga untuk membangun di kawasan itu, namun saat ini tiba-tiba sudah ada bangunan toko yang siap dioperasionalkan. “Sebelumnya sempat dilarang membangun di sana, tetapi tidak tahu bagaimana dia sudah membangun di sebelahnya,” tutur Helmy, salah seorang warga Monjok.

Hadirnya toko modern seperti itu menurutnya pasti membuat para pedagang kecil kehilangan sebagian pembeli. “Kalau saya tukang jahit tidak apa-apa, tapi pedagang di sekitar sini pasti akan sepi,” katanya.

MATARAM-Pasar modern seperti Alfamart dan Indomaret semakin tumbuh subur di Kota Mataram. Toko-toko baru terus bermunculan di beberapa sudut kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News