Pasar Sentral Makassar Kebakaran, 899 Lapak Pedagang Tinggal Arang

Pasar Sentral Makassar Kebakaran, 899 Lapak Pedagang Tinggal Arang
Kebakaran di Pasar Sentral Makassar, Selasa (27/12). Foto: Dok. WAG Pewarta

jpnn.com, MAKASSAR - Pasar Sentral Makassar terbakar sekitar pada pukul 19.00 WITA, Selasa (27/12) malam. Pasar tersebut terletak di Jalan KH Ramli, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Api dengan cepat membesar hingga membakar lapak pedagang yang ada di pasar tersebut. Dalam peristiwa ini, setidaknya ada 899 los yang digunakan pedagang hangus terbakar.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Sentral Makassar, Iksan Abduh menjelaskan terdapat 931 lapak yang ada di blok B selatan Pasar Sentral.

"Khusus blok B selatan terdapat 931 lapak dan yang terbakar sekitar 899," kata Iksan, Selasa (27/12) malam.

Iksan menambahkan kebakaran terjadi pada pukul 19.00 WITA. Saat kejadian itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Damkar dan kepolisian.

"Hampir semua pedagang menjual pakain dan gorden di blok B selatan," tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, Kasubsippenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut api cepat membesar dan menyebar ke lapak pedangan, meskipun kondisi Makassar tengah diguyur hujan.

"Iya benar ada kebakaran di Pasar Sentral," kata Aipda Adil.

Api dengan cepat membesar hingga membakar lapak pedagang yang ada di pasar tersebut. Dalam peristiwa ini, setidaknya ada 899 los yang digunakan pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News