Pasar UKM Di Poso Masih Sunyi

Pasar UKM Di Poso Masih Sunyi
Pasar UKM Di Poso Masih Sunyi

POSO - Pembangunan pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) Sintuwu Maroso dikompleks Terminal Siwagilemba Kecamatan Poso secara total belum berfungsi. Semenjak selesai dibangun tahun 2009 lalu, Pasar dengan bangunan besar yang bertujuan memantapkan program rekonsiliasi masyarakat Poso pasca konflik itu belum berfungsi sebagaimana layaknya sebuah pasar.

Salah satu penyebab lengangnya pasar dari aktifitas jual beli adalah sunyinya aktifitas terminal sehingga tidak mendatangkan pembeli. Meskipun dibangun dikompleks terminal, masyarakat tetap saja belum berani melakukan aktifitas jual beli.

Berdasarkan pemantauan Radar Sulteng, Hingga sekarang belum ada aktifitas perdagangan dalam bangunan pasar yang pembangunannya menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Dua lokal deretan bangunan kios/toko yang didominasi warna cat biru itu masih tertutup rapat. Demikian juga dengan bangunan los pasarnya.

Padahal menurut informasi, seluruh bangunan kios/toko dan los pasar sudah ada yang punya. Beberapa pedagang yang mengaku punya hak pakai kios di pasar UKM di Sintuwu Maroso merasa enggan berjualan di pasar tersebut karena kondisnya masih sangat sunyi. Mereka khawatir jika barang dagangannya tidak laku.“Tempatnya sunyi mas. Kalau saya jualan disana, siapa yang mau beli. Wong tidak ada orang,” tutur pedagang yang namanya tidak ingin disebutkan.

POSO - Pembangunan pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) Sintuwu Maroso dikompleks Terminal Siwagilemba Kecamatan Poso secara total belum berfungsi. Semenjak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News