Pasarkan Pelumas, Pertamina Bidik Vietnam

Pasarkan Pelumas, Pertamina Bidik Vietnam
Pasarkan Pelumas, Pertamina Bidik Vietnam
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) semakin giat memasarkan pelumas ke berbagai negara. Setelah memasuki pasar retail di Beijing, Cina akhir November lalu, kini perusahaan pelat merah itu membidik negara Vietnam.

VP Corporate Communication Pertamina, Moch Harun menyatakan penjajakan yang telah dilakukan Pertamina di Vietnam tersebut sudah memasuki tahap studi pasar. Menurutnya, Vietnam merupakan negara yang menjadi pasar potensial untuk pemasaran pelumas Pertamina. Ini disebabkan karena Vietnam telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif dengan jumlah penduduk sekitar 89 juta jiwa, produk domestik bruto Vietnam mengalami pertumbuhan yang signifikan di kisaran 7-8 persen per tahun dengan angka produk domestik bruto yang berada di atas 100 miliar dolar AS.

"Pertamina mengharapkan ekspansi ini dapat memperkuat dan memperluas sebaran pasar pelumas Pertamina di Asia," jelas Harun kepada pers, Rabu (7/12).

Ditegaskan, Pertamina sangat optimis terhadap pertumbuhan penjualan pelumas ke luar negeri. Disebutkan, sampai dengan November 2011 Pertamina mencapai realisasi penjualan luar negeri sebesar 193 ribu kilo liter. Realisasi ini berada di atas target penjualan luar negeri sebesar 156 ribu kilo liter.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) semakin giat memasarkan pelumas ke berbagai negara. Setelah memasuki pasar retail di Beijing, Cina akhir November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News