Pasca-Kerusuhan 22 Mei, TNI dan Polri Tetap Bersiaga di Lima Lokasi Strategis Ini

Pasca-Kerusuhan 22 Mei, TNI dan Polri Tetap Bersiaga di Lima Lokasi Strategis Ini
ILUSTRASI. TNI dan Polri. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri bersama TNI masih terus bersiaga menjaga titik strategis yang ada di Jakarta pasca-kerusuhan pada 22 Mei lalu. Sedikitnya, ada lima titik strategis yang sedang mendapat penjagaan ketat.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kelima titik atau lokasi strategis dimaksud adalah Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Istana Negara, dan Gedung DPR/MPR RI.

BACA JUGA: Puluhan Polisi Terluka, Tiga Harus Operasi Buntut dari Kerusuhan 22 Mei

Namun, khusus di MK mendapat penebalan personel dan menjadi prioritas pengamanan. “MK sekarang masuk prioritas utama. Kemudian KPU, Bawaslu, simbol negara Istana, sama gedung MPR/DPR,” kata Dedi kepada wartawan, Senin (27/2).

Dedi menegaskan, penguatan pengamanan itu dilakukan hingga 28 Mei 2019 menyusul sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) di MK.

“Tentunya untuk lima titik itu jadi fokus pengamanan saat ini sampai dengan sidang di MK. Mulai tanggal 11 dan sampai tanggal 28 kan baik di lokasi dan kegiatan di MK,” beber Dedi.(cuy/jpnn)


Polri bersama TNI masih terus bersiaga menjaga titik strategis yang ada di Jakarta pasca-kerusuhan pada 22 Mei lalu. Sedikitnya, ada lima titik strategis yang sedang mendapat penjagaan ketat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News