Pasca Terbakar, Imigrasi Batam Setop Pelayanan hingga Senin

Pasca Terbakar, Imigrasi Batam Setop Pelayanan hingga Senin
Pasca Terbakar, Imigrasi Batam Setop Pelayanan hingga Senin

jpnn.com - BATAM – Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam menutup pelayanan pengurusan paspor sejak Jumat (5/9) pagi. Pelayanan tersebut ditutup pasca kebakaran di ruang tunggu Kamis (4/9) malam yang menyebabkan arus listrik terganggu. Namun rencananya, Senin (8/9) akan buka kembali.

Pengumuman peniadaan pelayanan itu dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam, Erna Yunanti melalui kertas yang ditempel di beberapa loket pelayanan, kemarin. Bunyi pengumuman itu ”Sehubungan dengan terjadinya gangguan arus listrik, maka pada hari Jumat tangal 5 September 2014 Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam untuk sementara waktu meniadakan pelayanan, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini”.

Kepala Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Batam, Rafli mengatakan, masih belum memastikan batas waktu penutupan pelayanan.
Pelayanan pengurusan paspor tidak dapat dilakukan karena seluruh listrik di kompleks Kantor Imigrasi tidak difungsikan demi menghindari kebakaran lebih lanjut.

”Bagaimana melayani kalau kondisinya gelap gini. Tapi mudah-mudahan hari ini saja dan Senin sudah mulai beroperasi,” terang Rafli.

Tak hanya pengurusan paspor, pelayanan Imigrasi izin kerja tenaga kerja asing di Pelayanan Terpadu Satu Atap Gedung Sumatera Expo juga harus ditutup. Alasanya, jaringan disana tersambung dengan kantor Imigrasi yang arus listriknya diputus.

Agus, warga Batamcentre yang akan memperpanjang paspor mengaku kaget dan kecewa pasca ditutupnya pelayanan di Kantor Imigrasi. Padahal dirinya akan menjalani perobatan di negeri jiran Malaysia. ”Padahal mau ke Malaysia dan terpaksa ditunda karena ini,” beber Agus.

Diketahui lantai dua Kantor Imigrasi Kelas I Batam terbakar Kamis (4/9) sekitar pukul 09.15 WIB malam. Ruangan yang terbakar adalah ruang tamu atau tunggu yang jarang digunakan.

Api diduga berasal dari arus pendek listrik dari AC. Ruangan tersebut hitam dan bagian plafon hancur. Kejadian itu berlangsung sangat cepat, petugas yang ada di ruangan langsung menyemprotkan puluhan tabung racun api yang ada di kantor Imigrasi. Pihak dari Identifikasi Polresta Barelang (Inafis) sudah mengolah tempat kejadian perkara pagi ini di lokasi kejadian lantai dua Kantor Imigrasi. (she/ali)


BATAM – Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam menutup pelayanan pengurusan paspor sejak Jumat (5/9) pagi. Pelayanan tersebut ditutup pasca kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News