Pascagempa, Gimana Kondisi Sejumlah Fasilitas Pertamina di Sulteng?

Pascagempa, Gimana Kondisi Sejumlah Fasilitas Pertamina di Sulteng?
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, BANGGAI - PT Pertamina memastikan sejumlah fasilitas operasional perseroan di sekitar wilayah gempa Sulawesi Tengah dalam kondisi aman.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menuturkan fasilitas perusahaan baik di sektor hulu maupun hilir hingga saat ini tidak mengalami gangguan yang signifikan.

Fajriyah menjelaskan, di sektor hulu ada lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas.

Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM Luwuk, TBBM Kolonedale serta TBBM Banggai dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Hingga saat ini kondisi personil dan fasilitas perusahaan dalam kondisi aman. Namun kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh," kata Fajriyah, Jumat (12/4).

Fajriyah menambahkan, meski kondisi fasilitas dalam kondisi aman, namun terdapat dua SPBU di Luwuk yang tutup operasional sementara karena berlokasi di dekat pantai menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.

"Hal ini karena pertimbangan keselamatan petugas SPBU sampai kondisi kembali dinyatakan aman," tandasnya.(chi/jpnn)


Meski kondisi fasilitas dalam kondisi aman, namun terdapat dua SPBU di Luwuk yang tutup operasional sementara karena berlokasi di dekat pantai menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News