PascaKebakaran di Bandara Ngurah Rai, Angkasa Pura I Siapkan Terminal

PascaKebakaran di Bandara Ngurah Rai, Angkasa Pura I Siapkan Terminal
Penumpang di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BALI - PT Angkasa Pura I (Persero) telah menyiapkan rencana operasional keberangkatan bagi calon penumpang penerbangan domestik yang ingin melakukan check in melalui Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Keputusan ini diambil menyusul terjadinya insiden kebakaran di area terminal domestik pada pukul 16.50 WITA.

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono.

Para calon penumpang pesawat domestik baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup bisa menggunakan counter check in island E Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Para penumpang kemudian akan diarahkan oleh petugas melalui jalur connecting yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate.

Secara umum kejadian ini tidak mengganggu aktivitas operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," jelas dia.

Adapun mengenai penyebab terjadinya kebakaran, saat ini pihaknya sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Kebakaran ini tidak mengganggu aktivitas operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News