Pascakecelakaan AirAsia, Banyak Penumpang Batalkan Keberangkatan

Pascakecelakaan AirAsia, Banyak Penumpang Batalkan Keberangkatan
Ilustrasi. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Pasca hilangnya kontak pesawat AirAsia QZ8501 pada Minggu (28/12) pagi tujuan Surabaya-Singapura. Kekhawatiran turut menggelayuti calon penumpang AirAsia yang sudah jauh-jauh hari melakukan pemesanan tiket untuk berpergian.  

Buktinya, tak sedikit calon penumpang AirAsia yang membatalkan keberangkatan lantaran takut mengalami hal serupa. Salah satu calon penumpang AirAsia, Ilyas Istianur Praditya mengatakan ada puluhan kursi yang kosong saat dirinya hendak menuju Jakarta-Yogjakarta, Jumat (31/12) kemarin pukul 16.30 WIB.

Sedikitnya kata dia, ada 10 kursi yang kosong. Menurut pramugari, pasca pesawat AirAsia hilang kontak tak sedikit penumpang yang memilih membatalkan keberangkatan.

"Ada kali kalau 10 kursi (kosong) tujuan Jakarta-Yogjakarta. Saya tanya pramugarinya, katanya semenjak ada kejadian kemarin, ada beberapa yang batalin tiket," ujar Ilyas pada JPNN, Kamis (1/1).

Suami yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya ini juga tak menampik bahwa ia sempat khawatir menggunakan pesawat AirAsia, terlebih pasca musibah hilangnya kontak.

"Ya pasti, cemas khawatir. Berdoa sebelum berangkat. Bismillah aja lah," ungkapnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pasca hilangnya kontak pesawat AirAsia QZ8501 pada Minggu (28/12) pagi tujuan Surabaya-Singapura. Kekhawatiran turut menggelayuti calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News