Pasek Klaim Punya Bukti Proyek Hambalang Dibahas di DPR

Pasek Klaim Punya Bukti Proyek Hambalang Dibahas di DPR
Pasek Klaim Punya Bukti Proyek Hambalang Dibahas di DPR
JAKARTA - Sejumlah anggota Komisi X DPR mengaku tidak mengetahui adanya tambahan anggaran proyek kompleks Hambalang hingga menjadi Rp2,5 triliun, karena tidak pernah dibahas dalam rapat kerja di DPR. Namun, hal ini dibantah oleh I Gede Pasek Suardika, mantan anggota Komisi X yang kini menjadi Ketua Komisi III DPR. Menurut Gede Pasek, dirinya memiliki bukti atas pernyataannya itu.

"Saya selalu mengatakan itu pernah dibahas. Tadi saya beberkan beberapa bukti pada KPK bahwa anggaran Hambalang dibahas di DPR," ujar Pasek usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Selasa (8/1).

Terkait pemeriksaannya, Pasek mengaku dimintai keterangannya untuk kasus yang telah menyeret Mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Terlebih kala itu, Gede pernah menjabat sebagai anggota Komisi X yang membidangi Olahraga. Saat rapat membahas anggaran itu, kata dia, fraksi lain juga mengikutinya, bukan hanya dari fraksi Partai Demokrat.

"Saya merasa penting menjelaskan ini agar clear, jangan sampai publik mengatakan ini kayak bancakannya Demokrat saja. Padahal faktanya bertentangan sekali. Faktanya ini dibahas resmi di DPR, diikuti semua fraksi sehingga tidak bisa semuanya tiba-tiba cuci tangan, " jelasnya.

JAKARTA - Sejumlah anggota Komisi X DPR mengaku tidak mengetahui adanya tambahan anggaran proyek kompleks Hambalang hingga menjadi Rp2,5 triliun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News