Dahlan: Itu Bukan Plat Nomer Tapi Aksesoris

Dahlan: Itu Bukan Plat Nomer Tapi Aksesoris
Dahlan: Itu Bukan Plat Nomer Tapi Aksesoris
JAKARTA - Plat nomor D 19 milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba-tiba ramai dipersoalkan beberapa kalangan.  Terlebih pasca-musibah mobil listrik yang digagasnya mengalami rem blong di Plaosan, Magetan, Sabtu (5/1) lalu.

Dalam jumpa pers hari ini, Selasa (8/1) Dahlan meluruskan plat nomor yang dipermasalahkan. Mantan Ditut PLN ini menjelaskan bahwa D 19 itu bukanlah sebuah plat nomor buatan kepolisian tetapi hanya aksesoris.

"Mobil ini enggak pakai plat nomer, itu (D 19) hanya aseksoris saja dan aturannya tidak ada. Kalau plat kan ada tanggalnya dan cap polisi segala macem, kalau itu tidak ada," papar Dahlan di Cafe Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta.

Aksesoris itu kata Dahlan sama seperti ketika kita memasang tulisan Maight Jeger, atau menempel tokoh idola kita dan sebagainya di mobil. "Ya sama lah kalau kalian nulis atau tempel yang kalian suka dan itu bukan plat ya," terangnya.

JAKARTA - Plat nomor D 19 milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba-tiba ramai dipersoalkan beberapa kalangan.  Terlebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News