JPNN.com

Banyak Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh, Okupansi Tempat Tidur Turun Jadi Sebegini

Rabu, 28 Oktober 2020 – 23:58 WIB
Banyak Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh, Okupansi Tempat Tidur Turun Jadi Sebegini - JPNN.com
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menilai angka penderita virus Corona mulai menurun.

Hal itu melihat angka penurunan terhadap tingkat hunian tempat tidur di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta turun menjadi 44,8 persen pada Rabu (28/10).

Padahal, pada akhir September penggunaan hunian tempat tidur mencapai 90 persen.

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan, penurunan hunian tempat tidur tersebut memperlihatkan semakin banyaknya pasien yang telah sembuh dan berhasilnya upaya untuk melakukan pencegahan dari berbagai pihak mulai dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. 

Menurut Doni, dengan adanya penurunan hunian tempat tidur itu, dokter dan tenaga medis dapat melakukan konsolidasi.  

“Penurunan ini dapat memberikan ruang bagi dokter dan tenaga medis untuk melakukan konsolidasi dan relaksasi. Dokter dan tenaga medis sudah bekerja keras untuk melakukan pengobatan pasien Covid-19 dan saat inilah mereka dapat beristirahat sejenak untuk memulihkan tenaga dan pikiran mereka,” jelas Doni usai berkunjung ke RS Darurat Wisma Atlet, Rabu (28/10).  

Doni meminta masyarakat terus disiplin protokol kesehatan Covid-19 untuk tetap menjaga angka pertumbuhan Corona. Terutama pada libur panjang Oktober ini.

"Long weekend ini dapat menimbulkan potensi tambahan jumlah positif Covid-19.  Karenanya, kami tak henti untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi