Pasien Positif Corona Bertambah 8 Orang, Ini Data Lengkapnya

Pasien Positif Corona Bertambah 8 Orang, Ini Data Lengkapnya
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 NTB, Lalu Gita Ariadi. Foto: Antara

jpnn.com, MATARAM - Jumlah pasien positif Corona (COVID-19) di Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah delapan orang, sehingga total secara keseluruhan sejak pertama kali kasus tersebut muncul di provinsi itu menjadi 55 orang.

Sekda Provinsi NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan, penambahan tersebut setelah 53 sampel diperiksa, di mana hasilnya 45 sampel negatif dan delapan sampel dinyatakan positif COVID-19.

"Dengan adanya tambahan delapan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 dan tidak ada sembuh baru maka jumlah pasien positif di NTB sampai hari ini, Jumat (17/4) sebanyak 55 orang, dengan perincian 11 orang sudah sembuh, 2 meninggal dunia, 42 orang masih positif dan dalam keadaan baik," katanya, Jumat (17/4).

Ia menyebutkan, delapan orang tambahan positif baru COVID-19 itu, satu orang dari Kota Bima, dua orang dari Kota Mataram, dua orang dari Sumbawa, dan tiga orang dari Lombok Timur. Sedangkan klaster penularan penyakit berasal dari Sukabumi Jawa Barat dan klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Ia memerinci pasien baru positif COVID-19 itu, yakni pasien nomor 48, berinisial A (32) laki-laki warga Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit dan memiliki riwayat kontak dengan pasien COVID-19 di Sukabumi.

Selanjutnya, pasien nomor 49 berinisial ATW (36) laki-laki warga Kelurahan Kekalik, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit dan kontak dengan pasien COVID-19 di Sukabumi.

Pasien nomor 50 berinisial BSD (32) perempuan warga Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit dan kontak dengan pasien COVID-19 di Sukabumi.

Pasien nomor 51 berinisi LEP (33) laki-laki warga Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit dan kontak dengan pasien COVID-19 di Sukabumi.

Jumlah pasien positif Corona di NTB bertambah delapan orang, sehingga total secara keseluruhan menjadi 55 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News