JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 di Blitar Kembali Bertambah

Sabtu, 27 Juni 2020 – 06:00 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Blitar Kembali Bertambah - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, BLITAR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mencatat terdapat dua warga terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga kini totalnya ada 24 kasus positif corona.

"Untuk update persebaran COVID-19 di Kabupaten Blitar, ada dua tambahan yang terkonfirmasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar Krisna Yekti di Blitar, Jumat (26/6).

Dua tambahan kasus itu terdiri dari seorang laki-laki, usia 32 tahun, warga Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Riwayat pasien mengalami demam serta sesak nafas. Yang bersangkutan juga telah melakukan rapid test dan ternyata reaktif. Karena itu, tim medis juga melakukan tes usap dan dinyatakan positif. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Pasien selanjutnya yang terkonfirmasi adalah seorang laki-laki usia 64 tahun dari Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Riwayat pasien ini mengalami kanker kandung kemih dan pernah tes usap pada 23 Mei 2020 dengan hasil negatif. Pada 9 Juni, mengalami mual dan muntah dibawa ke rumah sakit kemudian dilakukan tes usap ternyata positif terkonfirmasi. Saat ini dirawat di RSUD Dr Iskak," ujar Krisna Yekti.

Jumlah kasus di Kabupaten Blitar hingga 26 Juni 2020 sebanyak 24 orang, di mana sembilan orang sudah sembuh, 10 dirawat, dan lima orang lainnya telah meninggal dunia.

Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 998, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sejumlah 63 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar