Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah

Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, SAMARINDA - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah delapan orang sehingga total menjadi 518 orang berdasarkan pemutakhiran data oleh dinas kesehatan wilayah setempat, 30 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan saat ini jumlah kasus positif COVID-19 yang ditangani gugus tugas wilayah setempat mencapai 518 orang.

"Ada penambahan sebanyak delapan, berasal dari Berau satu, Kutai Timur dua, dan Balikpapan lima pasien," kata Andi Muhammad Ishak saat menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Selasa (30/6).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tambahan satu kasus di Berau, yakni pasien kode BRU-44 (laki-laki berusia 30 tahun) merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan pelaku perjalanan dari Banjarmasin. Pasien ini dirawat di RSUD Abdul Rivai Berau.

Lalu dari Kutai Timur, pertama KTM-50 (laki-laki berusia 36 tahun) merupakan kasus OTG, yakni warga Banjarmasin yang akan kembali bekerja di Kutai Timur. Kedua, KTM-51 (laki-laki berusia 24 tahun) merupakan kasus OTG warga Jawa tengah yang akan bekerja di Kutai Timur.

"Kedua pasien ini dirawat di RSUD Kudungga Sangatta," ujar Andi.

Sementara tambahan lima pasien dari Balikpapan, empat orang di antaranya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya, yakni BPN-182 (laki-laki 48 tahun) dan BPN-183 (wanita 21 tahun) merupakan kasus OTG warga Balikpapan yang kontak erat rekan kerjanya yang terkofirmasi positif COVID-19 dengan kode BPN-158.

Selanjutnya BPN-184 (laki-laki 32 tahun) dan BPN-185 (laki-laki 33 tahun) merupakan kasus OTG warga Jawa Barat yang bekerja di Balikpapan dan kontak erat rekan kerjanya yang lebih dulu dinyatakan positif COVID-19 dengan kode BPN-145. Pasien ini dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur kembali bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News