JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah Lagi

Selasa, 07 Juli 2020 – 05:00 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah Lagi - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, SAMARINDA - Kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur, Senin mengalami penambahan sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif berdasarkan update Dinas Kesehatan setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan saat ini total jumlah kasus terkonfirmasi positif yang ditangani tim gugus tugas mencapai 597 kasus.

"Tambahan kasus positif masih didominasi di Kota Balikpapan yakni sebanyak 10 orang, sedangkan tambahan lainnya di Panajam Paser Utara, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara masing- masing satu kasus," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Senin (6/7).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan sepuluh kasus baru di Kota Balikpapan ditandai pasien dengan kode BPN 230-BPN 238 yakni pria dan wanita usia 21 tahun -53 tahun dan saat ini telah menjalani isolasi di Rumah Sakit di Kota Balikpapan.

Sedangkan kasus di Panajam Paser Utara yakni PPU 24 Laki-laki 32 tahun, merupakan OTG warga PPU yang bekerja di Berau, kasus dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Untuk kasus di Kutai Timur yakni KTM 71 Laki-laki 47 tahun merupakan OTG warga Nusa Tenggara Barat yang akan Kembali bekerja di Kutai Timur, kasus dirawat di RSUD Kudungga.

Sementara tambahan kasus di Kutai Kartanegara yakni KKR 72 Laki-laki 36 tahun merupakan OTG warga Jawa Tengah yang akan kembali bekerja ke Kutai Kartanegara, kasus dirawat di RSUD Parikesit.

Andi Muhammad Ishak juga menginformasikan tambahan satu pasien di nyatakan sembuh berasal dari Kota Samarinda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar