JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 di Malang Raya Mencapai 101 Orang

Sabtu, 23 Mei 2020 – 05:00 WIB Pasien Positif Covid-19 di Malang Raya Mencapai 101 Orang - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, MALANG - Satgas Penanganan COVID-19 menyatakan jumlah pasien positif di wilayah Malang Raya, Jawa Timur pada Jumat (22/5) bertambah lima orang, sehingga secara keseluruhan terdapat sebanyak 101 orang yang terjangkit COVID-19 di wilayah tersebut .

Wilayah Malang Raya yang merupakan gabungan dari Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Batu M Chori di Kota Batu, Jumat mengatakan bahwa di wilayah Kota Batu, terdapat satu penambahan kasus positif COVID-19, yang berasal dari Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, dan berprofesi sebagai petani.

"Pekerjaan pasien ke-11 tersebut adalah petani, dan sering mengirimkan sayur ke Pasar Karangploso, Kabupaten Malang," katanya.

Penambahan lima orang pasien positif COVID-19 terbagi atas Kota Batu satu orang pasien, Kota Malang dua orang, dan Kabupaten Malang dua orang.

Di Kota Batu, ada 11 pasien positif, Kota Malang 32 orang pasien, dan Kabupaten Malang 58 pasien positif COVID-19.

Chori menambahkan, tambahan satu pasien positif tersebut, sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dengan diagnosa pneumonia atau radang paru-paru berat. Setelah dilakukan uji cepat atau rapid test COVID-19, yang bersangkutan dinyatakan reaktif.

"Lalu dilanjutkan swab test dan hasilnya baru keluar dinyatakan positif. Pasien tersebut, punya riwayat perjalanan ke Karangploso untuk mengirimkan sayur ke Pasar Karangploso," kata M Chori.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...