Pasien Positif COVID-19 NTB Bertambah Delapan Orang, Total jadi 33 orang

Pasien Positif COVID-19 NTB Bertambah Delapan Orang, Total jadi 33 orang
Ilustrasi. Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, MATARAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 di Nusa Tenggara Barat kembali bertambah hingga mencapai 33 orang.

"Pada hari ini, kami telah menerima konfirmasi 8 orang PDP positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan swab Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB. Mereka ini terdiri dari 2 PDP positif yang sudah diumumkan pada website gugus tugas nasional dan 6 PDP positif yang belum diumumkan pusat namun telah mendapat notifikasi untuk dapat diumumkan sehingga dapat ditangani secara lebih cepat dan tepat," kata H Lalu Gita Ariadi di Mataram, Sabtu.

Ia menyebutkan, tambahan delapan pasien positif COVID-19 itu, antara lain dua orang warga Kabupaten Lombok Barat. Yakni, pasien nomor 27 berinisial HW, laki-laki berusia 2 tahun warga Gunung Sari.

Pasien dan keluarganya tidak ada riwayat kontak dengan pasien COVID-19 ataupun bepergian ke daerah terjangkit dan saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik.

Pasien nomor 30 berinisial RA, perempuan berusia 51 tahun warga Kecamatan Batulayar. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19. Namun, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 04. Saat ini pasien menjalani karantina di Wisma Nusantara dengan kondisi baik.

Selanjutnya, warga positif berasal dari Selong Kabupaten Lombok Timur. Pasien nomor 26 berinisial SR, laki-laki berusia 55 tahun warga Selong Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit dan saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Kemudian, lima orang yang dinyatakan positif berasal dari Kota Mataram. Mereka ini merupakan pasien nomor 28, berinisial CT perempuan berusia 41 tahun warga Kecamatan Sekarbela.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Namun, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 04 dan saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 di Nusa Tenggara Barat kembali bertambah hingga mencapai 33 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News