Paslon dari PDIP Ini Bakal Menang Telak, Sulit Terkejar

Paslon dari PDIP Ini Bakal Menang Telak, Sulit Terkejar
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MINAHASA - Survei terkini Pilkada Minahasa menempatkan pasangan calon (paslon) Royke Roring-Robby Dondokambey (R3D) unggul 64,8 persen. Sedangkan pasangan Ivan Sarundajang dan Careig N Runtu (Ivansa-CNR) meraup 29,5 persen. Itu hasil survei Populi Center.

“R3D bakal menang telak. Sudah sulit terkejar,” kata sejumlah pengamat seperti dilansir Manado Post (Jawa Post Group), Kamis (21/6).

Data dihimpun, selama empat bulan ini, elektabilitas R3D yang diusung PDI Perjuangan naik cepat meninggalkan lawannya Ivansa-CNR. Padahal Februari 2018 lalu, Populi Center mendapati Ivansa-CNR unggul dari R3D dengan meraih 50,7 persen. R3D pada Februari masih di angka 42 persen.

Nah di bulan Mei, R3D berbalik unggul dengan 54,8 persen dengan kemantapan pilihan 77,5 persen. R3D melejit lagi di bulan Juni menjadi 64,8 persen dengan kemantapan pilihan 82 persen.

Terkait hasil survei tersebut, calon Bupati Minahasa Royke Roring menyatakan pihaknya tidak akan berpuas diri.

“Kami tetap kerja, sosialisasi program kerja lima tahun ke depan,” sebut Roring.

Mantan Asisten III Setprov Sulut ini meminta tim pemenangan dan relawan tetap fokus pada pemenangan dengan terus memberitahu masyarakat Minahasa terkait visi dan misi serta program-program R3D yang akan dijalankan jika terpilih.

“Tidak boleh takabur dengan hasil survei. Sosialisasi jalan terus. Kantong suara tetap dijaga. Kita fokus pemenangan,” tandasnya.

Survei terkini Pilkada Minahasa menempatkan paslon Royke Roring-Robby Dondokambey (R3D) unggul 64,8 persen, sedangkan pasangan Ivansa-CNR meraup 29,5 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News