Pasok Hotel Berbintang

Pasok Hotel Berbintang
Pasok Hotel Berbintang
SURABAYA- Market untuk produk hilir dari komoditas agro masih besar. Nah untuk menggarap itu, PTPN XII berencana membangun Agro Industry Complex (AIC). Apalagi kini perusahaan perkebunan pelat merah itu sudah melebarkan jaringan pemasaran, seperti memasok kebutuhan di hotel berbintang.

Dijelaskan Setyo Wuranto manager unit usaha industri hilir, pasar untuk industri hilir masih besar. Saat ini, PTPN XII memiliki tiga komoditas unggulan, yaitu kopi, kokoa dan teh. "Seperti kopi, ternyata pasarnya masih sangat besar terutama kopi kualitas terbaik dengan produksi terbatas seperti luwak," ucapnya kemarin (16/4).

Setyo mengungkapkan, pemasaran produk hilir sudah merambah hotel berbintang seperti Shangri-La dan Sheraton. Selain itu juga memasok kebutuhan untuk cafe dan sejumlah outlet di bandara Juanda. Akan tetapi diakui, penyerapan market atas produknya masih belum terlalu besar. "Fokus awal kami masih untuk memperkuat brand," tuturnya.

Nah untuk menangkap potensi market tersebut, pihaknya akan memperkuat dari sisi pemasaran hilir. Antara lain, mulai dari pabrik sampai gudang siap salur. Dibeberkan, tahun ini mulai dilakukan pembangunan AIC di Pasuruan. Menurutnya, dengan lokasi baru tersebut bisa lebih mudah menjangkau konsumen.

SURABAYA- Market untuk produk hilir dari komoditas agro masih besar. Nah untuk menggarap itu, PTPN XII berencana membangun Agro Industry Complex

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News