APBN Direvisi, Golkar Pertahankan Subsidi

APBN Direvisi, Golkar Pertahankan Subsidi
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ade Komarudin. Foto : Dokumen Pribadi.
JAKARTA - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010 tengah dibahas bersama oleh pemerintah dan DPR. Beberapa asumsi ekonomi makro seperti pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi, suku bunga acuan dan nilai tukar rupiah sudah disepakati.

Namun khusus subsidi terutama untuk harga bahan bakar minyak (BBM) dan tarif dasar listrik (TDL), sepertinya akan menjadi perdebatan di DPR. Meski APBN 2010 sudah memberi celah kenaikan BBM dan TDL, namun Fraksi Partai Golkar di DPR akan mempertahankan agar harga BBM dan TDL tidak dinaikkan.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar yang juga anggota Komisi XI DPR, Ade Komarudin, menyatakan bahwa sebaiknya pemerintah tidak mengurangi jumlah subsidi sehingga  TDL dan harga BBM pada 2010 ini dinaikkan. "Tidak masalah kalau pemberian subsidi mengakibatkan utang bertambah dan defisit anggaran, asalkan semua itu demi memenuhi kepentingan yang dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Ade di ruang kerja Fraksi Golkar DPR, Jumat (16/4).

Karenanya politisi muda Golkar itu menegaskan, Fraksi Golkar tak setuju dengan rencana pemerintah menaikkan harga BBM dan TDL. Saat ditanya bukankah UU Nomor 47 Tahun 2009 tentang APBN 2010 sudah mengamanatkan kenaikan TDL, Ade serta merta menegaskan bahwa ketentuan itu bisa direvisi.

JAKARTA - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010 tengah dibahas bersama oleh pemerintah dan DPR. Beberapa asumsi ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News