Pasok Premium 400 Ribu Barel

Pasok Premium 400 Ribu Barel
Pasok Premium 400 Ribu Barel
JAKARTA - Pertamina menyiapkan rencana cadangan dengan menyiagakan kapal tanker untuk menyuplai sekitar 400 ribu barel premium ke Jogjakarta dan Bandung pasca-terbakarnya tangki 31-T2 Kilang Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah.

M Harun, VP Corporate Communication Pertamina menjelaskan, kapal pengangkut bahan bakar itu akan menginjeksi Terminal Lomanis, sehingga diharapkan penyaluran BBM ke Yogyakarta dan Bandung berjalan normal. "Premium 400 ribu barel itu merupakan cargo schedule impor yang akan kita divert ke Cilacap untuk standby injeksi penyaluran BBM ke Yogyakarta dan Bandung," kata Harun dalam keterangannya, Minggu (3/4).

Pertamina, kata Harun, juga terus berupaya memadamkan api dengan menggunakan foam terhadap tangki yang terbakar yakni tangki 31-T2, 31-T3 dan 31-T7. Menueurtnya, kondisi tangki 31-T2, api sudah mengecil, tangki 31-T3 api sudah mulai berkurang, dan tangki 31-T7 api masih fluktuatif.

Disamping upaya pemadaman, lanjut Harun, Pertamina juga memfokuskan pada upaya pendinginan dengan air Pada tangki 32T-104 yang berada disebelah Timur tangki 31-T7. Tangki 32T-104 telah dilokalisir dengan menyemprotkan air kepada tangki sehingga membentuk tirai air untuk menstabilkan suhu pada tangki tersebut.

JAKARTA - Pertamina menyiapkan rencana cadangan dengan menyiagakan kapal tanker untuk menyuplai sekitar 400 ribu barel premium ke Jogjakarta dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News