Paspampres Amerika Usut Dugaan Pesta Narkoba di Gedung Putih

Paspampres Amerika Usut Dugaan Pesta Narkoba di Gedung Putih
Gedung Putih. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON DC - Pasukan pengamanan presiden (paspampres) Amerika Serikat atau Secret Service sedang menyelidiki dugaan terjadinya pesta narkoba di Gedung Putih pada akhir pekan lalu.

Penyelidikan tersebut merupakan tindak lanjut atas temuan bubuk kokain di area sayap barat kediaman sekaligus kantor presiden Amerika Serikat tersebut.

"Peristiwa ini di bawah pengawasan Secret Service, mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi selama akhir pekan," kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre kepada wartawan pada Rabu (5/7).

Dia mengatakan Presiden Joe Biden dan keluarganya tidak berada di Gedung Putih selama akhir pekan ketika kokaina dilaporkan ditemukan.

"Lokasi barang ini ditemukan adalah daerah yang sering dilalui di Gedung Putih, yaitu sayap barat. Pengunjung sayap barat datang melalui area khusus ini," ujar Jean-Pierre.

Dia pun menyatakan keyakinan pemerintah bahwa Secret Service akan menyelesaikan masalah tersebut.

“Kalau pengunjung sayap barat, mereka datang karena berbagai alasan, dan kami memang memfasilitasi wisata sayap barat di gedung ini," kata Jean-Pierre.

Wisata Gedung Putih dibuka setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. (ant/dil/jpnn)

Penyelidikan tersebut merupakan tindak lanjut atas temuan bubuk kokain di area sayap barat kediaman sekaligus kantor presiden Amerika Serikat tersebut


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News