Paspampres Ganti Komandan

Paspampres Ganti Komandan
Foto : Abror Rizki/RUMGAPRES
JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) resmi punya komandan baru. Melalui upacara resmi yang digelar Senin (3/11), Mayjen Suwarno yang kini menjadi Pangdam V/Brawijaya menyerahkan tongkat komando Paspampres kepada Brigjen Marciano.

Acara yang berlangsung di Mako Paspampres Tanah Abang itu dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso. Atraksi pengamanan tamu VVIP, demo ketangkasan menembak, dan defile kendaraan tempur mewarnai acara yang dibayangi gerimis itu.

Setelah upacara, panglima TNI mengatakan, pergantian itu merupakan hal rutin dan wajar di lingkungan TNI. ''Ini bagian dari regenerasi kepemimpinan di tubuh TNI,'' kata Djoko. Menjelang pemilu, panglima memerintahkan Danpaspampres meningkatkan kesiapsiagaan.

''Kita juga akan menambah alat pengamanan agar lebih lengkap dan canggih,'' kata jenderal asal Solo itu. Mantan KSAD itu menambahkan, menjelang pemilu, diprediksi ancaman keamanan meningkat. ''Karena lebih kompleks tantangannya, harus selalu diadakan evaluasi dan memperkuat prajurit,'' kata Djoko.(tom/rdl/oki)
Berita Selanjutnya:
Amrozi Tetap akan Dieksekusi

JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) resmi punya komandan baru. Melalui upacara resmi yang digelar Senin (3/11), Mayjen Suwarno yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News