Paspampres Mengamankan Perempuan Pembawa Senjata Api, Kabareskrim Komentar Begini

Paspampres Mengamankan Perempuan Pembawa Senjata Api, Kabareskrim Komentar Begini
Ilustrasi - Tampak depan Istana Merdeka. Foto: Fransisskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengomentari langkah sigap Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seorang perempuan pembawa senjata api jenis FN di depan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/10).

Dia menilai kesigapan paspampres menunjukkan bahwa pengamanan di sekitar Istana Kepresidenan berjalan sangat baik.

"Tersangka tadi diamankan petugas. Artinya, kesigapan aparat melakukan pengamanan di sekitar Istana cukup baik," ujar Agus seusai bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta.

Dia mengatakan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kini sedang mendalami peristiwa tersebut.

Saat dimintai pendapatnya terkait upaya pengamanan Istana ke depan, Agus menyatakan sudah ada prosedur tetap terkait hal itu.

"Kan sudah ada protapnya," kata dia.

Secara terpisah Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko menyebut perempuan yang membawa senjata api jenis FN belum sampai menerobos Istana Kepresidenan ketika diamankan anggotanya pada Selasa sekitar pukul 07.00 WIB.

Peristiwa bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan berdiri di dekat pos utama Paspampres.

Paspampres mengamankan perempuan pembawa senjata api di depan Istana Kepresidenan, di Jakarta, Kabareskrim komentar begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News