Paspor Tiga Pemain Naturalisasi Tuntas

Paspor Tiga Pemain Naturalisasi Tuntas
Pemain Persija, Greg Nwokolo (atas). Foto: Dok. JPNN
JAKARTA - Setelah ditunggu-tunggu, proses naturalisasi tiga pemain Indo-Belanda, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran, dan Joey Suk akhirnya selesai. Ketiga pemain tersebut akan menjadi bagian skuad timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2011 November mendatang.

Setelah tiga pemain itu, masih ada enam pemain lagi yang proses naturalisasinya sudah diproses dan baru saja diajukan. Yaitu Stefano Lilipaly, John Van Beukering, Sergio van Dijk, Tonny Cussel, dan dua pemain yang saat ini bermain di Indonesia Super League, Victor Igbonefo (Persipura/Nigeria), dan Greg Nwokolo (Persija/ Nigeria).

John Van Beukering yang terakhir bermain di Feyenoord (Eredivisie Belanda ) saat ini sudah berada di Indonesia dan baru saja  melakukan kontrak selama tiga musim bersama Pelita Jaya Karawang selama tiga musim. Tonny Cussel yang terakhir berkostum Vitesse Arnhem juga sudah menjalin dengan Pelita dengan dengan durasi yang sama. 

Iman Arif, deputy bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN) mengatakan, meski akan dinaturalisasi, tapi bukan jaminan para pemain itu bisa memperkuat timnas Merah Putih. "Semua tergantung keputusan pelatih. Jika mereka tidak bisa bersaing dengan pemain lokal mereka tidak akan dipakai," kata Iman.

JAKARTA - Setelah ditunggu-tunggu, proses naturalisasi tiga pemain Indo-Belanda, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran, dan Joey Suk akhirnya selesai.…