JPNN.com

Paspor Vanuatu Bisa Dibeli Dengan Harga Rp 2 M, Banyak Diminati Warga Tiongkok

Rabu, 07 Agustus 2019 – 10:00 WIB Paspor Vanuatu Bisa Dibeli Dengan Harga Rp 2 M, Banyak Diminati Warga Tiongkok - JPNN.com
Paspor Vanuatu Bisa Dibeli Dengan Harga Rp 2 M, Banyak Diminati Warga Tiongkok

Berminat dengan paspor negara lain tanpa perlu menginjakkan kaki ke sana? Kini Vanuatu, sebuah negara di Pasifik, menawarkan kesempatan tersebut.

Paspor Vanuatu Untuk Warga Asing

Tapi, harga yang mesti dibayar memang masih terbilang mahal, yaitu sekitar 220 ribu dolar AUD (sekitar Rp 2,2 miliar). Tapi dengan uang sebesar itu, Anda sudah bisa jadi warga negara Vanuatu.

Dengan paspor Vanuatu Anda bisa bepergian ke negara-negara Eropa, Inggris, Hong Kong, Singapura dan Rusia tanpa perlu visa lagi.

Pendeportasian beberapa warga Tiongkok dari Vanuatu belum lama ini, beberapa di antaranya mendapatkan kewarganegaraan Vanuatu, membuat penjualan paspor ini menjadi sorotan.

Bagaimana bisa terjadi?

Pada umumnya cara menjadi warga negara di negara lain adalah dengan terlebih dahulu menjadi permanen residen, dan setelah tinggal beberapa tahun lagi kemudian bisa mengajukan diri menjadi warga negara.

Namun di Vanuatu seorang warga asing bisa menjadi warga negara di sana dalam bilangan beberapa bulan saja.

Bahkan tidak ada persyaratan bahwa orang tersebut harus tinggal di Vanuatu atau bahkan pernah menginjakkan diri di negara kepulauan di Pasifik Selatan tersebut.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...