Pastikan Audit Atas Kinerja KPK Bukan Karena Curiga

Pastikan Audit Atas Kinerja KPK Bukan Karena Curiga
Pastikan Audit Atas Kinerja KPK Bukan Karena Curiga
JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Gde Pasek Suardika, membantah tudingan bahwa permintaan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar melakukan audit kinerja terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena didasari kecurigaan adanya penyalahgunaan anggaran oleh komisi antirasuah itu. Pasek menegaskan, permintaan audit itu untuk anggaran yang terkait dengan kinerja.  

"Bukan (karena kecurigaan). Ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dalam anggaran yang ada," kata Pasel kepada wartawan, di gedung DPR RI, Kamis (27/9).

Menurut Pasek, permintaan Komisi III ke BPK untuk mengaudit kinerja KPK itu dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan. Dijelaskan Pasek, sebenarnya langkah tersebut adalah hasil kesepakatan lama jauh sebelum politisi Partai Demokrat itu memimpin Komisi III.

"Pimpinan KPK juga sudah menyampaikan kepada pimpinan BPK. Jadi, tidak ada apa-apa, tidak usah dipolitisir. Ini kan dalam rangka hubungan antar lembaga negara,” kata Gde Pasek.

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Gde Pasek Suardika, membantah tudingan bahwa permintaan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News