Pastikan Donal Jaringan Santoso

Pastikan Donal Jaringan Santoso
Pastikan Donal Jaringan Santoso

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa terduga teroris Akbar alias Muri alias Donal, yang ditangkap di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (24/6) kemarin, merupakan anggota jaringan gembong teroris paling dicari di Indonesia, Santoso.

"M yang semalam kita tangkap adalah jaringannya Santoso," kata Sutarman di Jakarta, Rabu (25/6).

Kemarin, Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap Akbar alias Muri alias Donal, ditangkap Mabes Polri dan Densus 88 Antiterordi rumahnya Jalan Dalang, RT 11 RW 5 nomor 55, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jaktim.

Donal diduga keterlibatannya tergabung dalam kelompok Syariatul Irhab pimpinan Arif Budi Setyawan alias Arif Tuban yang telah  ditangkap 19 Juni 2014 di Jati Padang, Jakarta Selatan.

Mereka telah merencanakan aksi teror dengan akan melakukan pembakaran terhadap Pos Polisi di Depok dan DKI Jakarta. Kapolri membenarkan keberhasilan penangkapan Donal,
ini juga merupakan pengembangan dari beberapa pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya. Bahkan, ia membenarkan bahwa kelompok ini memang berencana melakukan teror kepada Polri.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan mereka akan melakukan target-target pembakaran terhadap kantor-kantor polsek, pos polisi di Jakarta Timur dan sekitarnya," kata dia.

Dia pun menegaskan bahwa Polri terus mengikuti pergerakan mereka. Bahkan, kata Sutarman, seluruh pergerakan sel terorisme yang ada di Indonesia tetap diikuti olri.

"Kita coba melakukan penangkapan sebelum mereka melakukan penyerangan terhadap target-target yang sudah mereka rencanakan," kata Sutarman. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa terduga teroris Akbar alias Muri alias Donal, yang ditangkap di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News