Pastikan Jakarta Aman dari Begal Sepeda, Irjen Pol Nana Instruksikan Hal ini Kepada Anak Buahnya

Pastikan Jakarta Aman dari Begal Sepeda, Irjen Pol Nana Instruksikan Hal ini Kepada Anak Buahnya
Petugas Dishub DKI Jakarta saat memasang jalur pembatasan jalur sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menuturkan pihaknya akan menambah personel untuk melakukan patroli di daerah rawan pembegalan sepeda, yang saat ini sedang marak terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

"Insyaallah Allah ke depan, kami pun akan terus memperbanyak anggota kami di lapangan, khususnya di beberapa lokasi," ungkap Nana tanpa menjelaskan secara detail penambahan anggota patroli tersebut di Polda Metro Jaya, Selasa (3/11).

Adapun penambahan anggota itu dilakukan demi memperkuat personel sebelumnya guna memastikan keamanan di Jakarta.

"Selama ini sudah berjalan, tapi mereka memanfaatkan anggota kami lengah. Saat lengah mereka berbuat. Jadi kami akan terus meningkatkan agar menjamin kemanan di Jakarta ini," katanya.

Seperti diketahui, pembegal sepeda itu tidak memandang siapa sasaranya. Masyarakat biasa, artis, bahkan anggota marinir pun turut menjadi korban pembegalan.

Polisi akhirnya berhasil meringkus 10 orang tersangka kasus pembegalan sepeda yang akhir-akhir ini tengah marak terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dari 10 tersangka tersebut, mereka melakukan aksinya di enam lokasi berbeda-beda.

Modusnya, mereka merampas barang berharga seperti handphone, tas, dan kalung milik korbannya, baik yang sedang bersepeda maupun berjalan kaki. (mcr3/jpnn)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana tak tinggal diam dalam memberikan keamanan bagi para pesepeda dari ulah begal.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News