Pastikan Keamanan Para Pemudik, Begini Persiapan Jasa Raharja

Pastikan Keamanan Para Pemudik, Begini Persiapan Jasa Raharja
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Rabu (27/6). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan pihaknya melakukan beberapa upaya untuk memastikan keamanan bagi peserta program Mudik Aman Mudik Sehat bersama BUMN 2022. 

Salah satu upaya yang dilakukan ialah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kelayakan bus yang akan digunakan pada program mudik gratis itu. 

"Kami tahu beberapa bus ini sudah tidak digunakan dan dipastikan dalam 3 minggu terakhir, termasuk uji kir," kata Rivan, Rabu (27/4). 

Selain itu, pengemudi bus juga sudah dipastikan kondisi kesehatannya.

Dalam satu bus juga terdapat dua orang pengemudi. 

"Jadi, kami data pengemudinya dan biasanya dari bus ini mempunyai dua pengemudi dan kami pastikan bebas narkoba, kondisi sehat, dan saat berangkat pun kami siapkan," tutur Rivan. 

Dia juga memastikan para pengemudi sudah berpengalaman setidaknya tiga tahun. 

Rivan menuturkan keterlibatan Jasa Raharja dalam program mudik itu ialah terlibat untuk mendirikan lebih dari 2 ribu posko mudik dari 5 ribu rambu-rambu tambahan. 

"Ini adalah rambu-rambu pada saat melakukan alokasi perubahan perubahan jalan yang nanti akan dikomandoi oleh Pak Kakorlantas," tambah dia. 

Menurut dia, 2.436 rumah sakit juga disiagakan untuk mengantisipasi kebutuhan layanan medis bagi para pemudik. (mcr9/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad  Purwantono mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk memastikan keamanan pemudik.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News