Pastikan Kelancaran Arus Logistik, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain

Pastikan Kelancaran Arus Logistik, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain
Bea Cukai Tanjung Emas menandatangani pakta integritas penerapan SSm pengangkut pada 14 Pelabuhan utama sebagai wujud transparansi dan efisiensi layanan di pelabuhan pada Senin (22/8). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai selalu berupaya menjaga pelayanan terbaik melalui sinergi dengan instansi lain, baik pemerintah maupun nonpemerintah.

Bentuk sinergi antarinstansi ini tecermin melalui keikutsertaan Bea Cukai Ngurah Rai sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 25 Tahun 2022 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor di The Trans Resort Bali, Selasa (30/8). 

Kepala Bea Cukai Ngurah Rai Mira Puspita Dewi selaku narasumber berkesempatan menyampaikan materi terkait kepabeanan dalam kegiatan impor.

Pokok perubahan pada peraturan ini di antaranya perizinan ekspor dan impor didasarkan pada neraca komoditas.

Ditetapkan sistem tunggal yang terintegrasi atau single submission dan mandatory online sistem Indonesia national single window (SINSW) serta penetapan service level agreement (SLA) perizinan ekspor dan impor. 

Mira mengungkapkan penerbangan internasional pada Bandara I Gusti Ngurah Rai perlahan-lahan kembali meningkat walaupun masih belum normal seperti kondisi sebelum pandemi. 

“Bea Cukai Ngurah Rai menyediakan ruang informasi berupa Kemudahan Layanan Informasi dan Izin Kebeacukaian untuk menjawab kesulitan pengguna jasa dalam memenuhi kebutuhan informasi dan perizinan untuk kegiatan ekspor dan impor,” katanya.

Bea Cukai Tanjung Emas menandatangani pakta integritas penerapan SSm pengangkut pada 14 Pelabuhan utama sebagai wujud transparansi dan efisiensi layanan di pelabuhan pada Senin (22/8). 

Untuk memastikan kelancaran arus logistik, Bea Cukai menggandeng instansi lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News