Pastikan Kenaikan TDL Tak Diikuti BBM

Pastikan Kenaikan TDL Tak Diikuti BBM
Pastikan Kenaikan TDL Tak Diikuti BBM
JAKARTA — Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa, menyatakan bahwa hingga saat ini pemerintah sama sekali belum rencana untuk menaikkan harga BBM. Meski akhirnya pemerintah terpaksa menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL), namun hal itu tidak berlaku untuk BBM.

"Sama sekali tidak ada rencana pemerintah menaikkan BBM setelah menaikkan TDL. Sampai saat ini, setelah melalui berbagai pembahasan, kita melihat tidak ada satupun alasan yang bisa kita gunakan untuk menaikkan BBM. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,’’ kata Hatta di kantornya, Jumat (4/6).

Dalam APBN 2010, pemerintah memang menganggarkan subsidi yang cukup besar untuk BBM. Alokasi subsidi BBM dan bio BBM di APBN 2010 naik Rp 8,1 triliun dari Rp 49,3 triliun menjadi Rp 57,4 triliun.

Hatta menambahkan, harga BBM memang tergantung juga dari berbagai asumsi makro ekonomi yang sudah disepakati di APBN. Namun dari berbagai asumsi makro di tahun 2010 ini, harga minyak maupun inflasi, tetap stabil.

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa, menyatakan bahwa hingga saat ini pemerintah sama sekali belum rencana untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News