Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Jonan Periksa Seluruh Moda

Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Jonan Periksa Seluruh Moda
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat meninjau kesiapan armada jelang mudik Lebaran. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau persiapan Stasiun KA Yogyakarta, jelang arus mudik, Kamis (16/6). Tidak hanya stasiun KA yang Jonan periksa, sektor transportasi darat, laut dan udara juga tak luput dari pemeriksaan.   

 

"Pemeriksaan kelaikan kendaraan masih terus berlangsung. Ada 45 ribu bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperiksa, kemudian 529 pesawat komersial, 447 lokomotif kereta dan 1.600 kereta penumpang, kapal laut 1.200, dan kapal penyebrangan 100-an lebih," tutur Jonan.

Pada kesempatan itu, Jonan meminta kepada seluruh kepala dinas provinsi, kabupaten, dan kota melakukan hal yang sama. Serta memastikan pemeriksaan selesai tepat waktu, sebelum masa angkutan Lebaran dimulai.

"Saya minta kepada seluruh kepala dinas perhubungan provinsi serta kabupaten/kota melakukan hal sama. Harus bisa selesai segera," tegas Jonan.

Diharapkan pemeriksaan seluruh moda transportasi yang digunakan pada mudik lebaran ini sudah selesai pada 24 Juni 2016 mendatang. Usai dari Yogyakarta, Jonan juga melakukan pengecekan di sejumlah kota. Seperti Malang, Banyuwangi, Banjarmasin, Balikpapan, Batam, dan Lampung. (chi/jpnn)


YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau persiapan Stasiun KA Yogyakarta, jelang arus mudik, Kamis (16/6). Tidak hanya stasiun KA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News