Pastikan Penyebab Gedung Roboh di Slipi, Polisi Tunggu Hasil Uji Forensik

Pastikan Penyebab Gedung Roboh di Slipi, Polisi Tunggu Hasil Uji Forensik
Mini market yang tertimpa reruntuhan gedung yang ambruk di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1). Foto : Antara/DEVI NINDY

jpnn.com, JAKARTA - Pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri dalam peristiwa robohnya gedung empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1).

"Memang ini agak sedikit lama hasilnya, karena beberapa sampel yang diambil ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (14/1).

Yusri menjelaskan Puslabfor kini tengah meneliti kondisi struktur bangunan untuk mencari penyebab robohnya bangunan tersebut.

"Seperti dari kekuatan besinya dan juga komposisi dari adukan cornya, ini yang sementara sedang diteliti Tim Labfor," ujarnyaa.

Gedung roboh itu kini sudah mulai diratakan sesuai dengan rekomendasi pihak kepolisian dan Basarnas. Hal itu dilakukan agar tidak membahayakan warga yang melintas dan karena dinilai tidak aman.

Sebanyak 11 orang menjadi korban gedung ambruk dan berhasil dievakuasi dan telah dibawa RSUD Tarakan dan RS Pelni Jakarta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa robohnya gedung terjadi pada Senin pagi (6/1) sekitar pukul 09.15. Gedung tersebut ambles dari lantai teratas sampai lantai kedua gedung.

Sedangkan lantai dasar gedung yang dijadikan minimarket terlihat tidak hancur sepenuhnya. Beberapa kendaraan tampak tertimpa reruntuhan. (antara/jpnn)

Sebanyak 11 orang menjadi korban gedung ambruk dan berhasil dievakuasi dan telah dibawa RSUD Tarakan dan RS Pelni Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News