Pastikan Penyelidik Penghilangan Organ Tubuh TKI Leluasa

Pastikan Penyelidik Penghilangan Organ Tubuh TKI Leluasa
Pastikan Penyelidik Penghilangan Organ Tubuh TKI Leluasa
JAKARTA - DPR RI akan mengawal tim khusus khusus bentukan pemerintah yang bertugas menyelidiki dugaan penghilangan organ tubuh terhadap tiga TKI asal NTB yang bekerja di Negeri Sembilan, Malaysia, diduga menjadi korban perdagangan organ tubuh. Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyatakan bahwa tim tersebut harus bergerak leluasa dalam melakukan penyelidikan.

Menurut Taufik, pihaknya akan memastkan bahwa tim tersebut dapat bekerja maksimal. Pimpinan DPR yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) itu menegaskan, kasus dugaan penghilangan organ tubuh tak bisa lagi dianggap remeh.

"Pemerintah harus meminta ke Malaysia agar ada akses yang luas untuk penyelesaian kasus ini. Jika benar ini terjadi (penghilangan organ), sungguh kejahatan serius," kata Taufik di gedung DPR RI, Rabu (25/4).

Karenanya pula, DPR akan mengawal kerja tim bentukan pemerintah itu. DPR juga akan memastikan setiap pihak yang terkait dalam penanganan masalah itu bisa benar-benar bekerja maksimal.

JAKARTA - DPR RI akan mengawal tim khusus khusus bentukan pemerintah yang bertugas menyelidiki dugaan penghilangan organ tubuh terhadap tiga TKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News