Pastikan Rapimnas PD Hanya Dengarkan Suara Daerah

Pastikan Rapimnas PD Hanya Dengarkan Suara Daerah
Pastikan Rapimnas PD Hanya Dengarkan Suara Daerah

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat akan melakukan musyawarah untuk menentukan arah koalisi untuk pemilu presiden (pilpres) 2014. Apabila musyawarah berlangsung alot maka tak menutup kemungkinan dilakukan pemungutan suara atau voting.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menuturkan, saat ini rapimnas masih mematangkan beberapa opsi terkait koalisi pilpres termasuk opsi menjadi oposisi.

Ia hanya menekankan bahwa aspirasi kader di daerah menjadi pertimbangan dalam penentuan sikap partai.

"Segala kemungkinan ada. Tinggal lihat aspirasi kader daerah. Tapi Pak SBY kan aspiratif sekali," kata Syarief kepada wartawan di sela-sela acara rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (18/5).

Rapimnas hari ini, sambungnya, akan mendengarkan aspirasi dari seluruh perwakilan daerah. Aspirasi daerah juga ada yang menginginkan Partai Demokrat tidak mendukung siapa pun.

Syarief memastikan, hingga sore ini belum ada keputusan yang diambil rapimnas. Rencananya, partai pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menyampaikan sikap resminya paling lambat pada Selasa (20/5) mendatang.

"Belum ada keputusan. Posisinya lagi dibahas. Kita belum selesai. Karena masih mendengar aspirasi daerah dan para kader," kata Syarief.

Seperti diberitakan, Partai Demokrat memiliki empat opsi untuk dipilih dalam forum Rapimnas. Opsi pertama, bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan. Opsi kedua, mendukung koalisi Partai Gerindra. Ketiga, membentuk poros koalisi baru. Sedangkan opsi keempat yakni tidak mendukung siapa pun dan menjadi oposisi pasca pilpres mendatang. (dil/jpnn)

JAKARTA - Partai Demokrat akan melakukan musyawarah untuk menentukan arah koalisi untuk pemilu presiden (pilpres) 2014. Apabila musyawarah berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News