Pastikan Tiongkok Tak Ikuti Langkah Amerika di Palestina

Pastikan Tiongkok Tak Ikuti Langkah Amerika di Palestina
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5). Foto : Ricardo

jpnn.com, BOGOR - Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengakui dalam pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Keqiang, pemerintah Indonesia meminta Tiongkok mendukung perjuangan bangsa Palestina.

"Kita memang terus menggalang posisi dari dunia, dari negara-negara di dunia agar mendukung perjuangan bangsa Palestina," ucap Retno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (7/5).

Sebagaimana dikatakan Presiden Jokowi, lanjut Retno, posisi Indonesia berada di garda terdepan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Bahkan, Presiden Ketujuh RI meminta kepada PM Tiongkok untuk tidak mengikuti langkah Amerika Serikat memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al Quds.

"Indonesia selalu berada di garda depan untuk perjuangan Palestina, untuk meminta China memberikan dukungan terhadap perjuangan Palestina, dan tidak memindahkan kedutaannya, dan PM Li sudah menyanggupi. So far dia tidak memindahkan," ungkap Retno.(fat/jpnn)


Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi meminta Tiongkok memberikan dukungan terhadap perjuangan Palestina.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News