PM Tiongkok Diterima Jokowi di Istana Bogor

PM Tiongkok Diterima Jokowi di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China, Li Keqiang, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (7/5).

Dalam kunjungan kenegaraan ini, Li disambut Presiden Jokowi dengan upacara di halaman depan Istana.

Setelah mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, dilanjutkan dengan pengisian buku tamu dan penanaman pohon.

Jokowi bersama PM Li juga melakukan veranda talk, sebelum melakukan pertemuan bilateral dan memberikan pernyataan pers bersama.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima kunjungan PM Li ke Indonesia dan ini juga merupakan kunjungan pertama ke luar negeri sejak dilantik pada Mei 2018," ucap Jokowi dalam pernyataan persnya usai pertemuan.

Presiden Ketujuh RI itu mengaku senang, karena kedatangan PM Li ke tanah air juga diikuti para delegasi bisnis yang cukup besar.

"Bagi Indonesia, Tiongkok mitra strategis terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi. Dan kunjungan ini akan memperkokoh hubungan kedua negara dan hubungan yang saling menguntungkan," kata Jokowi.(fat/jpnn)

 


Ini adalah kunjungan pertama Perdana Menteri RRT Li Keqiang ke Indonesia setelah dilantik.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News