Pastor Pedofil di Australia Dibebaskan Pekan Ini

Pastor Pedofil di Australia Dibebaskan Pekan Ini
Pastor Pedofil di Australia Dibebaskan Pekan Ini

Uskup Broken Bay di Australia, Peter Comensoli, memperingatkan jemaatnya mengenai pembebasan bersyarat seorang mantan pastor pedofil Finian Egan dan mengenakan batasan lebih ketat atas orang ini.

Finian Egan akan dibebaskan bersyarat dari Penjara Long Bay pada Selasa (19/12/2017) setelah menjalani hukuman 4,8 tahun atas pemerkosaan dan pelecehan seksual anak perempuan selama tiga dekade di Central Coast dan Sydney, New South Wales (NSW).

Uskup Comensoli menulis kepada jemaat di keuskupannya setelah diserahkannya laporan komisi khusus (Royal Commission) mengenai penyelidikan pelecehan seksual anak-anak di lembaga keagamaan pekan lalu.

"Penderitaan dan kerumitan dari permasalahan yang diungkap dalam Royal Commission menjangkau kehidupan kita secara mendalam melalui berbagai cara," tulis Uskup Comensoli.

"Saya ingin mengakui satu situasi lokal yang akan memasuki fase baru pekan ini. Pada hari Selasa... Finian Egan, mantan pastor Keuskupan Broken Bay, akan dibebaskan bersyarat," tambahnya.

"Perkembangan ini akan menimbulkan reaksi dan emosi berbeda dari Anda, bahkan tertekan, terutama bagi mereka yang mengenal Finian, dan terutama bagi mereka yang telah dilanggar dan disakiti olehnya," kata Uskup Comensoli.

Dia mengatakan bahwa Egan telah "dikeluarkan secara permanen dari pelayanan (gereja)," tapi "sebagai uskupnya saya juga mengenakan batasan ketat padanya".

Dia mengatakan telah melarang Egan untuk:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News