Pasukan Kebersihan Harus Kerja Keras, Tak Ada Libur

Pasukan Kebersihan Harus Kerja Keras, Tak Ada Libur
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN  –  Sebanyak 100 pasukan kuning akan diturunkan saat malam pergantian tahun nanti. Hal itu untuk menghindari adanya tumpukan sampah di sejumlah ruas jalan utama yang menjadi pusat perayaan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, khusus pasukan kuning saat malam pergantian tahun tidak ada jatah libur. Sebab, sampah saat pergantian tahun mengalami peningkatan volume hingga 20 persen dari jumlah rata-rata per hari. Jika perhari sampah di Banjarmasin bisa mencapai 700 ton, maka saat pergantian tahun sampah bisa mencapai 840 ton.

“Jangankan malam tahun baru, Lebaran pun mereka tetap turun. Urusan sampah  tidak ada libur dan tidak libur,” terang Mukhyar beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, meningkatnya sampah bukan hanya karena persoalan banyaknya sisa kembang api dan sampah bekas PKL saat pergantian tahun. Tetapi juga karena saat ini memasuki musim buah.

“Saat ini musin durian, bekas kulitnya juga menghasilkan sampah,” kata Mukhyar. (eka/jos/jpnn)


BANJARMASIN  –  Sebanyak 100 pasukan kuning akan diturunkan saat malam pergantian tahun nanti. Hal itu untuk menghindari adanya tumpukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News