Pasukan TNI Ikut Siaga di Gedung DPR

Pasukan TNI Ikut Siaga di Gedung DPR
Belasan truk membawa pasukan pengamanan sudah masuk ke kawasan gedung DPR, Senin (20/2) petang. Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sehari jelang aksi 212 massa dari Forum Umat Islam (FUI), pengamanan kompleks gedung DPR/MPR di Senayan, Jakarta, Senin (20/2) semakin diperketat.

Pantauan JPNN.com, pengamanan tidak hanya dari Polri tapi juga unsur TNI.

Personel pengamanan juga terus berdatangan ke gedung wakil rakyat yang akan didatangi oleh ribuan massa aksi 212, Selasa besok.

Menjelang magrib sekitar pukul 17.30 WIB tadi, ada belasan truk milik TNI tiba di sana. Tampak terlihat truk juga membawa pasukan Baret Merah.

Selain itu, terlihat juga puluhan Polisi Militer (PM) dan truk-truk milik Brigade Mobil (Brimob) Polri membawa pasukan. Mereka memarkir kendaraan di area gerbang depan komplek Parlemen.

Sebagian lagi ditempatkan di sisi Timur dan Selatan gedung Kura-kura, tempat wakil rakyat melakukan sidang tahunan MPR.

Sebagian pasukan ditempatkan di sisi kanan dan kiri gerbang utama.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono mengatakan mobilisasi personel pengamanan sengaja dilakukan lebih awal supaya bisa mengamankan gedung DPR/MPR.

Sehari jelang aksi 212 massa dari Forum Umat Islam (FUI), pengamanan kompleks gedung DPR/MPR di Senayan, Jakarta, Senin (20/2) semakin diperketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News