JPNN.com

Pasutri Asal Semarang Bertahan di Jet Ski Selama 14 jam, Mesin Mati di Tengah Laut

Minggu, 18 Oktober 2020 – 00:19 WIB
Pasutri Asal Semarang Bertahan di Jet Ski Selama 14 jam, Mesin Mati di Tengah Laut - JPNN.com
Pasangan suami istri asal Semarang yang dilaporkan hilang di perairan Banyuwangi ditemukan dalam keadaan selamat di Pantai Merak Situbondo, Jatim, Sabtu (17/10). Foto: ANTARA/HO Pos SAR Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Dua wisatawan yang dilaporkan hilang saat mengendarai jet ski pribadi di wilayah perairan Banyuwangi pada Jumat (16/10) sore, ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (17/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan, bahwa pasangan suami istri asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut ditemukan di Pantai Merak, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Petugas SAR menemukan pasangan suami istri Agus Ardianto (39) dan Raras (35) setelah mendapat informasi dari petugas Satuan Polisi Perairan yang terlibat dalam upaya pencarian.

"Kami dari Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian dan pada pukul 08.00 WIB mendapatkan informasi dari Satpol Air yang juga melakukan pencarian bahwa dua korban berhasil menuju daratan di Pantai Bama," katanya saat dihubungi dari Banyuwangi, Sabtu.

Setelah memperoleh informasi itu, dengan dukungan dua kapal cepat rigid inflatable boat (RIB) Banyuwangi dan RIB Jembrana, Denpasar, petugas bergerak menuju Pantai Merak, yang berada di barat Pantai Bama Baluran.

Wahyu memberikan acungan jempol kepada pasangan Agus dan Raras karena berhasil bertahan di jet ski yang mesinnya mati selama 14 jam saat ombak perairan tinggi.

"Kami salut kepada Mas Agus dan istrinya, bertahan hidup di tengah laut yang sejak petang kemarin ombaknya bisa mencapai empat meter. Mereka bercerita beberapa kali terjatuh dari jet ski, terhempas ombak, namun mereka tak mau menyerah dan kembali ke jet skinya," tutur Wahyu.

Menurut dia, pasangan itu akhirnya berhasil menuju ke daratan Pantai Merak setelah terus menerus berusaha menghidupkan mesin jet ski mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama