Pasutri Tewas Terpanggang Api Berpelukan

Pasutri Tewas Terpanggang Api Berpelukan
Pasutri Tewas Terpanggang Api Berpelukan

jpnn.com - KUNINGAN - Kusnan (65) dan Rumnasah (65), warga Dusun Bojong I RT 01/01 Desa Bakom, Kecamatan Darma, tewas mengenaskan. Pasangan suami istri yang sudah membina rumah tangga selama puluhan tahun itu tewas terpanggang api di gubuk yang terletak di RT 05 RW 02 Lingkungan Cipicung, Kelurahan Kuningan.

Kejadian yang menggemparkan warga Cipicung itu terjadi hari Selasa (2/12) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Penyebab terbakarnya gubuk itu hingga saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Namun, dugaan sementara mengarah karena korsleting listrik dan dari tungku.

Pasutri ini tidak menyadari jika terjadi kebakaran, karena diduga kelelahan setelah seharian mengurus sawah. Sementara warga mengetahui adanya insiden kebakaran setelah mendengar ledakan keras dari tabung yang sering digunakan untuk menyemprot pestisida.

Ledakan keras membuat warga sekitar keluar rumah dan melihat arah ledakan. Warga melihat kobaran api dari saung yang ditempati korban. Sayangnya, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Posisi korban ketika ditemukan saling berpelukan. Kemungkinan korban terjebak api, sehingga tidak bisa lari. Kondisi itu semakin diperparah ketika korban tertimpa reruntuhan gubuk.  

Mobil damkar sendiri baru datang sekitar satu jam kemudian, sehingga kondisinya sudah terlambat. Kedua mayat langsung dibawa ke Bakom untuk disemayamkan. 

Proses evakuasi jasad dua orang itu menjadi perhatian warga sekitar. Banyak warga yang menangis melihat nasib kedua pasutri yang sehari-harinya bekerja di sawah itu. 

“Telat laporan yang datang ke UPTD Damkar, andai pas kejadian, mungkin nyawa korban bisa tertolong,” ucap Kepala UPTD Damkar Kuningan Bambang Hernaedi MM kepada Radar. Ia menyebutkan, proses evakuasi beres pukul 00.00 WIB. Lokasinya yang berada di tengah-tengah sawah cukup menyulitkan. Kejadian kebakaran yang menimbulkan kematian baru empat kali terjadi di Kuningan.

KUNINGAN - Kusnan (65) dan Rumnasah (65), warga Dusun Bojong I RT 01/01 Desa Bakom, Kecamatan Darma, tewas mengenaskan. Pasangan suami istri yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News